Spesifikasi Oppo F3 Plus 2017

Harga Oppo F3 Plus

Di hari kamis 23 Maret kemarin Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Oppo F3 Plus. F3 Plus adalah peserta baru dalam seri "Selfie Expert" dengan berbekal dua kamera depan sama seperti Vivo V5 Plus hanya saja resolusinya lebih rendah. Sampai di sini sudah jelas bahwa ponsel ini memang menempatkan banyak fokus pada kinerja kamera, tentunya ini akan menarik perhatian bagi penggemar selfie. Namun seperti apakah bentuknya? Mari kita cari tahu!

# Desain Body

Untuk kali ini Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan desain unibody berbahan metal sesuai dengan tradisi, yang biasa Anda lihat di produk-produk Oppo lainnya. Hanya saja ada sedikit perkembangan pada F3 Plus karena menyediakan pilihan warna hitam.

[post_ads]

Dengan dimensi panjang 163.63 mm, lebar 80.8 mm serta ketebalan yang terbilang tipis yaitu 7.35 mm, sementara untuk berat 185 gram. Melihat dari depan adalah layar LCD IPS seluas 6 inch dibawahnya ada tombol home kapasitif yang telah tertanam sebuah sensor sidik jari responsif sekaligus akurat.

Serta di sekelilingnya ada tombol untuk kembali dan multi-tasking. Sementara pada tepi sampingnya terdapat bezel tipis, tetangga di bagian atas dan bawah terlihat cukup besar. Kelihatannya smartphone ini agak sulit untuk di operasikan dengan satu tangan karena ukurannya yang terlalu besar.

Melihat bagian belakang Oppo F3 Plus terlihat sederhana, dengan benjolan lingkaran kamera beserta LED Flash pada samping kanannya. Sementara tepat di bawahnya terdapat antena band tipis serta logo berada di tengah, sama seperti pada iPhone.

# Layar 

Oppo F3 Plus mengadopsi layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel walaupun belum memakai layar Quad HD, tapi gambarnya tetap terlihat jernih dan tajam. Apalagi layar tersebut memiliki kerapatan mencapai 386 ppi yang sudah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang akan melindungi dari goresan dan ataupun benturan tidak sengaja. Oppo F3 Plus juga dilengkapi dengan "Eye Protect Mode", yang pada dasarnya berguna sebagai filter sinar biru dan membantu meringankan ketegangan mata di malam hari.

# Performa 

Performanya tergolong powerful berbekal sebuah chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang sebelumnya digunakan pada Oppo R9s Plus, dipadukan processor berkekuatan Quad Core 1.95 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53, Semuanya ditopang RAM sebesar 4 GB. Untuk pengolah grafis telah disediakan GPU Adreno 510.

Spesifikasi Oppo F3 Plus lengkap

Kemudian untuk kebutuhan penyimpanan memori internal sebesar 64 GB telah ditanamkan serta dapat di ekspansi dengan memori eksternal MicroSD hingga 256 GB pada slot kartu sim. Tapi software ini sedikit mengecewakan untuk sistem UI F3 Plus masih berjalan pada ColorOS 3.0 berbasis Android Marshmallow 6.0.1 bukan Nougat. Antarmuka dan ikon memiliki sedikit nuansa seperti iOS, juga ada beberapa aplikasi pra-instal termasuk Google suite, Facebook, Instagram, dan WPS Office.

Lihat Juga : Harga lenovo moto m

# Baterai

Untuk kebutuhan sumber daya Oppo F3 Plus menggunakan baterai Li-ion yang tergolong besar yaitu berkapasitas 4.000 mAh, Baterai ini sudah ditunjang fitur pengisian cepat VOOC Flash Charge. Oppo mengklaim baterainya bisa diisi dari kosong hingga penuh dalam waktu 1 jam 34 menit dengan kondisi smartphone menyala. Sementara pengisian lima menit bisa untuk telepon selama dua jam.

# Konektivitas

Selanjutnya untuk konektivitas, ponsel ini terdapat dua slot kartu SIM, semuanya bertipe Nano, sementara internet telah mendukung teknologi 4G LTE Cat6 yang bisa dipakai mengunduh file dengan kecepatan 300 mbps serta upload 50 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth dan A-GPS, namun sayangnya untuk konektivitas USB Oppo F3 Plus tidak mengadopsi port USB Type-C.

# Kamera

Fitur yang paling diunggulkan dalam seri Oppo F3 Plus ini adalah kamera, tidak mengherankan karena smartphone ini dirancang untuk para penggemar selfie. Dimana pada kamera depan utama beresolusi 16 MP dengan wide angle normal hingga 80 derajat sementara kamera kedua beresolusi 8 MP dengan wide angle 120 derajat untuk wefie. Tapi ini masih tertinggal dari Vivo V5 Plus yang mengusung dua lensa kamera depan beresolusi 20 MP + 8 MP juga disertai LED Flash.

Kemudian melihat kamera belakang mengandalkan kamera 16 MP yang dioptimalkan fitur dual tone LED Flash, PDAF untuk mengunci fokus objek dengan sangat cepat. Serta penggunaan aperture F/1.7 yang bisa diandalkan untuk memotret low light.

[post_ads_2]

Kamera tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya Optical Image Stabilization (OIS), geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan juga telah didukung merekam video 4K.

Kelebihan
  • Memiliki kamera depan ganda
  • Memiliki kemampuan merekam video 4K
  • Kapasitas RAM besar yaitu 4 GB
  • Baterai berkapasitas besar 4000 mAh
  • Layar ekstra luas (6.0 inch)
Kekurangan
  • Belum mengadopsi USB Type-C
  • Kamera depan tidak ada LED Flash
  • Sistem operasi tertinggal (masih Android Marshmallow)
  • Tidak ada NFC dan radio FM
  • Tidak dilengkapi fitur tahan air (IP68)

Harga terbaru Oppo F3 Plus tergolong lebih mahal yaitu sekitar Rp 6.5 juta. Namun meskipun begitu, ia memiliki fitur cukup lengkap. Di mana Anda akan mendapatkan pengalaman lebih seperti tampilan layar tajam, daya tahan baterai dan SoC sangat baik, selain itu kamera yang membuat ketagihan. Hanya saja terdapat kekurangan terutama pada Sistem operasi yang masih menggunakan Android Marshmallow serta port micro USB v2.0 bukan Type-C.

Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone 3 Max ZC520TL

Rincian spesifikasi

  • Diperkenalkan: Maret, 2017
  • Diluncurkan: April, 2017
  • Harga: Rp Rp 6.499.000
  • Dimensi: 163.6 x 80.8 x 7.4 mm (185 gram)
  • Prosesor: Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • GPU: Adreno 510
  • RAM: 4 GB
  • ROM: 64 GB
  • Memori Eksternal : MicroSD up to 256 GB (hybrid slot)
  • Layar: 6.0 inch (1080 x 1920 pixel)
  • OS: Android 6.0 Marshmallow (ColorOS 3.0)
  • Kamera: 16 MP & 16 + 8 MP (PDAF, OIS, dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
  • Tipe SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Baterai: Non-removable, Li-ion 4000 mAh
Buka Komentar

0 komentar

Name

App & game,13,Asus,4,Gadget,39,Gaya hidup,8,Google Pixel,2,HTC,1,Info Menarik,3,Kesehatan,6,Keuangan,3,Lenovo,4,LG,2,Motorola,4,Nokia,3,OnePlus,1,Oppo,1,Psikotes kerja,5,Samsung,6,Sony Xperia,2,Teknologi,7,Tes Kerja,7,Tips & Trik Android,28,Tips Karier,10,Vivo,2,Xiaomi,3,ZTE,3,
ltr
item
Cariken: Spesifikasi Oppo F3 Plus 2017
Spesifikasi Oppo F3 Plus 2017
Harga smartphone terbaru Oppo F3 Plus beserta kelebihan dan kekurangannya, oppo f3 plus memiliki spesifikasi dua kamera depan 16 + 8 Megapixel
https://3.bp.blogspot.com/-CLq1Y3xeV7w/WNXnudVnCaI/AAAAAAAABaU/Ba5TwS66xxostQ2YIrMbxGPA0DCF3MfDQCLcB/s1600/Oppo%2BF3%2BPlus.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-CLq1Y3xeV7w/WNXnudVnCaI/AAAAAAAABaU/Ba5TwS66xxostQ2YIrMbxGPA0DCF3MfDQCLcB/s72-c/Oppo%2BF3%2BPlus.jpg
Cariken
https://www.cariken.com/2017/03/harga-oppo-f3-plus-di-indonesia.html
https://www.cariken.com/
https://www.cariken.com/
https://www.cariken.com/2017/03/harga-oppo-f3-plus-di-indonesia.html
true
9051875670766753273
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy