6 Aplikasi Screenshot Android Tanpa Menekan Tombol

Aplikasi Android terbaik untuk screenshot tanpa root
Terkadang beberapa pengguna smartphone khususnya Android melakukan screenshot pada perangkat yang digunakan. Entah itu untuk dibagikan ke teman-temannya di media sosial atau hanya sekadar main-main.

Ada banyak cara untuk melakukan screenshot, mulai dari dengan menekan kombinasi tombol secara bersamaan yaitu tombol power dan volume min.

Namun cara ini sama sekali tidak nyaman dan dikhawatirkan dapat mempercepat kerusakan pada tombol karena dilakukan secara berulang. Dan sebagian ada yang mengharuskan melakukan root terlebih dahulu yang biasanya terjadi di Android lama.

Di sisi lain ada beberapa vendor yang telah menyisipkan fitur screenshot dengan cara beragam seperti merek Asus, Huawei, Xiaomi dll. Yang dilengkapi dengan tombol akses cepat yaitu melalui panel notifikasi.

Anda hanya perlu pergi ke layar yang akan di rekam, selanjutnya buka bilah notifikasi dengan menggesek ke bawah, cari dan sentuh tombol screenshot. Maka secara otomatis gambar akan tersimpan di galeri.

Selain tombol akses cepat, beberapa perangkat juga memungkinkan Anda mengambil screenshot menggunakan gerakan khusus. Seperti Samsung yang hadir dengan gerakan menggesek telapak tangan tertentu. Anda hanya perlu menggesek telapak tangan Anda di layar smartphone baik ke kanan ataupun ke kiri untuk mengambil tangkapan layar.

Namun untuk menggunakannya, Anda harus mengaktifkannya di pengaturan. Silakan buka Pengaturan perangkat > Gerakan dan isyarat > Cari dan Aktifkan Swipe Telapak Tangan.

Selain itu, dari merek seperti OnePlus dan Oppo mendukung gerakan gesekan tiga jari. Yang perlu Anda lakukan adalah hanya menggesek ke bawah pada layar menggunakan tiga jari. Dari tampilan layar yang akan direkam.
[post_ads]
Namun tidak semua fitur tersebut ada di semua merek atau bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk melakukan screenshot dengan menggunakan kombinasi tombol. Anda dapat menggunakan salah satu dari aplikasi berikut untuk melakukan screenshot pada perangkat Android Anda.

Namun aplikasi di bawah ini sebagian besar hanya bekerja di Android 5.0 atau lollipop ke atas. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba jika Anda masih menggunakan versi Android di bawahnya.

Baca juga : Cara screenshot panjang di semua ponsel Android

1. Magic Swipe


Magic swipe adalah aplikasi utilitas untuk membuat perangkat Android Anda lebih berguna. Beberapa fitur magic swipe diantaranya termasuk fungsi screen capture dengan hanya sekali ketuk, clipboard, Menampilkan informasi rinci tentang memori, baterai, CPU, dan perangkat serta Booster untuk mempercepat operasi.

Untuk menggunakannya sangat mudah, saat pertama kali membukannya Anda akan melihat demo dan aplikasi langsung bisa digunakan, cukup usapkan jari dari sudut kiri atau kanan di bawah layar. Anda juga bisa mengaturnya sesuai kenyamanan melalui pengaturan. Sementara untuk mematikannya bisa melalui halaman utama aplikasi.

Jika saat melakukan screenshot muncul masalah "System UI telah berhenti", itu karena Anda memilih centang "jangan tampilkan lagi" (biasanya terjadi pada Android Lollipop) untuk memperbaiki, instal ulang aplikasi seperti sebelumnnya, Kemudian saat muncul pemberitahuan pop up, jangan centang "jangan tampilkan lagi" ini bagian dari bug sistem Android Lollipop. Aplikasi ini cukup ringan sehingga dapat menghemat baterai ponsel Android Anda.

2. Easy Screenshot™


Easy Screenshot adalah alat yang memungkinkan Anda mengambil cuplikan layar pada perangkat Android Anda. Biasanya, pengguna Android bisa mengambil cuplikan layar dengan menekan kombinasi tombol home dan volume bawah secara bersamaan. Namun dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih bagaimana cara untuk mengambil cuplikan layar sesuai dengan keinginan pengguna.

Anda dapat memilih untuk mengambil cuplikan dengan menggoyangkan perangkat, menekan ikon pemberitahuan, atau beberapa pilihan lain. Selain itu, jenis format gambar yang akan disimpan juga bisa Anda pilih seperti JPEG atau PNG.

Download Button

Baca juga: 10 aplikasi untuk download wallpaper keren dan tanpa crop

3. Screenshot Ultimate pro


Screenshot ultimate pro mendukung lebih dari 14 metode penangkapan cuplikan layar yang berbeda seperti Overlay icon yang muncul di semua layar, goyang, tombol kamera tombol widget, dll. Namun beberapa metode mungkin membutuhkan akses root. Beberapa fitur screenshot ultimate diantaranya fitur share, format gambar yang dihasilkan (PNG, JPEG), editing seperti menambahkan text dan crop serta tanpa iklan yang mengganggu

Download Button

4. Screenshot


Screenshot adalah sebuah aplikasi kecil untuk menangkap gambar pada perangkat Android dengan mudah. Sama seperti mengambil screenshot lainnya, yaitu menekan kombinasi tombol daya dan tombol pengecil volume di saat bersamaan. Namun Anda juga dapat memilih untuk menangkap layar hanya dengan menyentuh layar.
[post_ads_2]
Fitur yang paling berguna dari aplikasi ini adalah memungkinkan Anda untuk memilih di mana akan menyimpan gambar hasil tangkapan, serta menampilkan gambar tangkapan sebelum Anda menyimpannya ke dalam memori perangkat.

Download Button

5. Touchshot (screenshot)


Touchshot dapat menangkap layar android hanya dengan dengan sentuhan jari, ya aplikasi ini dapat melakukan hal tersebut. Anda tidak perlu kunci yang rumit dan tanpa root untuk menangkap screenshot. Fitur dari aplikasi ini adalah pengaturan kualitas gambar, Merekam Layar, Mengedit Gambar dan share.

Untuk merekam video, masukkan suara melalui mikrofon terbatas, hal ini atas dasar kebijakan Google. Jika aplikasi penyaring cahaya diaktifkan, Anda mungkin tidak dapat mengambil gambar.

Download Button

6. Du Screen Recorder


Pada dasarnya DU Screen Recorder adalah aplikasi untuk merekam video di layar Android. Jika Anda seorang YouTuber mungkin sudah mengenal aplikasi yang satu ini. Namun salah satu fitur terbaiknya adalah Anda bisa mengambil tangkapan layar sekaligus dan mengeditnya menggunakan alat edit yang telah tersedia di dalam aplikasi ini.

Untuk menggunakannya Anda perlu mengaktifkan terlebih dahulu melalui pengaturan aplikasi, jika sudah nantinya akan ada tombol ikon kamera mengambang. Anda hanya perlu menekannya dari tampilan layar yang akan di ambil.
Buka Komentar

0 komentar

Name

App & game,13,Asus,4,Gadget,38,Gaya hidup,8,Google Pixel,2,HTC,1,Info Menarik,3,Kesehatan,5,Keuangan,2,Lenovo,4,LG,2,Motorola,4,Nokia,3,OnePlus,1,Oppo,1,Psikotes kerja,5,Samsung,6,Sony Xperia,2,Teknologi,7,Tes Kerja,7,Tips & Trik Android,27,Tips Karier,10,Vivo,2,Xiaomi,3,ZTE,3,
ltr
item
Cariken: 6 Aplikasi Screenshot Android Tanpa Menekan Tombol
6 Aplikasi Screenshot Android Tanpa Menekan Tombol
daftar aplikasi untuk screenshot android tanpa menekan tombol yang dapat digunakan hanya dengan satu ketukan pada latar
https://3.bp.blogspot.com/-EGYXrwSGq9A/WGf7K53hQlI/AAAAAAAABNg/N8_9pze3WtQgWaDANIn4oqoJDHlK6OjqQCLcB/s400/screenshot.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-EGYXrwSGq9A/WGf7K53hQlI/AAAAAAAABNg/N8_9pze3WtQgWaDANIn4oqoJDHlK6OjqQCLcB/s72-c/screenshot.jpg
Cariken
https://www.cariken.com/2016/12/5-aplikasi-screenshot-android-tanpa-menekan-tombol.html
https://www.cariken.com/
https://www.cariken.com/
https://www.cariken.com/2016/12/5-aplikasi-screenshot-android-tanpa-menekan-tombol.html
true
9051875670766753273
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy